PERINGATAN HARI LAHIR (HARLA) UKM KSR-PMI UNIT 102 STIP & STISIP MUHAMMADIYAH SINJAI - PMI Kab. Sinjai
Headlines News :
Home » , » PERINGATAN HARI LAHIR (HARLA) UKM KSR-PMI UNIT 102 STIP & STISIP MUHAMMADIYAH SINJAI

PERINGATAN HARI LAHIR (HARLA) UKM KSR-PMI UNIT 102 STIP & STISIP MUHAMMADIYAH SINJAI

Written By Unknown on Selasa, 28 Mei 2013 | 12:40 AM



UKM KSR-PMI Unit 102 STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai merupakan salah satu Unit Kegiatan Kemahasiswaan yanag ada pada STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai. Perjalanan panjang UKM KSR-PMI Unit 102 STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai yang ke-6 tahun itu, tidak berarti luput dari tantangan dan hambatan yang menjadi bagian dari dinamika perjalanan sebuah organisasi, untuk itu pada kegiatan peringatan HARLA kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Hari Lahir (HARLA) yang ke-6 UKM KSR-PMI Unit 102 STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai Kita Jadikan Momentum dalam Mewujudkan Prinsip-prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional”.

Dengan tema tersebut diharapkan bahwa Prinsip-prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional bukan hanya sebuah slogan tetapi mampu dijiwai dan diwujudkan dalam kehidupan nyata. Menjelang usianya yang ke-6 tahun tepat pada tanggal 28 Mei 2013 ini, UKM KSR-PMI Unit 102 STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai menggelar berbagai kegiatan.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah Lomba Cerdas Cermat Kepalangmerahan Tingkat PMR Madya Se-Kabupaten Sinjai yang diadakan pada tanggal 21 Mei 2013, selanjutnya pada tanggal 28 Mei 2013 tepatnya pada pukul 09.00 s.d. 12.00 WITA diadakan kegiatan Donor Darah Sukarela yang diikuti dari berbagai unsure diantaranya Keluarga Besar (Dosen dan mahasiswa) STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai, Umum, serta KSR se-Kabupaten Sinjai. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diadakan di kampus II Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sinjai. Pada puncak Peringatan lahir UKM KSR-PMI Unit 102 STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai ini dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota serta Pembina UKM KSR-PMI Unit 102 STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai, sejumlah organisasi mahasiswa dan tamu undangan lainnya. Turut hadir pula Ketua STIP Muhammadiyah Sinjai dan Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai

Dalam sambutannya, kedua Ketua sekolah tinggi menekankan kiranya peringatan hari lahir UKM KSR-PMI Unit 102 STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai ini dijadikan sebagai momentum evaluasi dan penataan diri ke depan, guna menjadikan organisasi kemahasiswaan ini sebagai wadah bagi mahasiswa yang memiliki kualitas, solidaritas terbaik, guna memperkokoh silaturrahmi sesama pengurus dan anggota UKM KSR-PMI Unit 102 STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai. Harus diakui bahwa, dukungan bagi kesuksesan sebuah organisasi sangat tergantung pada komitmen dan kekompakan pengurus dan anggotaanya serta dukungan penuh dari semua pihak yang berkepentingan

Lanjut menurut Komandan UKM KSR-PMI Unit 102 STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai kegiatan berlangsung sukses sebagaimana direncanakan, ia menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini, selain memperingati hari lahir UKM KSR-PMI Unit 102 STIP & STISIP Muhammadiyah Sinjai, juga dimaksudkan sebagai wahana silaturrahmi antar anggota dan pengurus serta purna KSR.
Share this article :

 
  • JUMBARA PMI KABUPATEN SINJAI 2013, 28 DESEMBER 2013 s/d 1 JANUARI 2014
MARKAS KABUPATEN SINJAI :
Jl. Mading No. 8, Kel. Balangnipa Kec. Sinjai Utara
Telp. 0482-21881, Kode Pos. 92611, E-Mail : pmisinjai@yahoo.com
SETETES DARAH ANDA, NYAWA BAGI SESAMA