Akbid Madani Sinjai Gelar Aksi Donor Darah - PMI Kab. Sinjai
Headlines News :
Home » , » Akbid Madani Sinjai Gelar Aksi Donor Darah

Akbid Madani Sinjai Gelar Aksi Donor Darah

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 1:15 AM



Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 103 Akademi Kebidanan (Akbid) Madani Sinjai kembali melakukan aksi donor darah, Selasa (17/9) di Kampus Akbid Madani, Jalan Titang, Kelurahan Lappa.

Kegiatan kemanusian yang hanya berlangsung setengah hari itu merupakan rangkaian peringatan hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke 68 tahun 2013.

Ketua Panitia pelaksana, Susilawati membenarkan hal itu, Menurutnya, melalui kegiatan ini, setidaknya bisa membantu orang-orang yang membutuhkan darah. "Secara rutin, kami selalu mengadakan aksi sosial donor darah  dengan kerjasama Unit Transfusi Darah (UTD)  Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai," katanya.

Sementara itu Pembina KSR PMI Unit 103 Akbid Madani, Burhanuddin mengatakan selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kepedulian mahasiswi terhadap sesama.

"Darah yang terkumpul kami targetkan sekitar 50 kantong darah, setelah itu kami serahkan kepada UTDRS Sinjai untuk digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan", Jelasnya.

Para pendonor, selain dari Mahasiswi Akbid Madani juga sebagian dari kalangan Instansi dan Mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya yang juga ikut serta.
Share this article :

 
  • JUMBARA PMI KABUPATEN SINJAI 2013, 28 DESEMBER 2013 s/d 1 JANUARI 2014
MARKAS KABUPATEN SINJAI :
Jl. Mading No. 8, Kel. Balangnipa Kec. Sinjai Utara
Telp. 0482-21881, Kode Pos. 92611, E-Mail : pmisinjai@yahoo.com
SETETES DARAH ANDA, NYAWA BAGI SESAMA