JUMBARA PMR 2013 "Ajang Pembuktian PMR Mula, Madya, Wira Se-Kab. Sinjai" - PMI Kab. Sinjai
Headlines News :
Home » , » JUMBARA PMR 2013 "Ajang Pembuktian PMR Mula, Madya, Wira Se-Kab. Sinjai"

JUMBARA PMR 2013 "Ajang Pembuktian PMR Mula, Madya, Wira Se-Kab. Sinjai"

Written By Unknown on Jumat, 13 Desember 2013 | 12:30 AM


Generasi muda merupakan kader-kader pemimpin masa depan bangsa.  Dalam rangka menyiapkan generasi muda menjadi pemimpin bangsa maka diperlukan pembinaan yang memadahi, terarah dan berkesinambungan. Palang Merah Indonesia turut serta menyiapkan kader pemimpin bangsa, melalui upaya pembinaan generasi muda. Diantaranya melalui pembinaan Palang Merah Remaja (PMR)
Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan (kegiatan) anggota remaja PMI. Pembinaan anggota remaja melalui kegiatan pelatihan dan aplikasi Tri Bhakti PMR yang dapat mencetak anggota-anggota PMR yang berkarakter positif dan mencerminkan jiwa kepalangmerahan.
Anggota PMR merupakan ujung tombak kegiatan dan pelayanan kepalangmerahan PMI. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan bermutu baik, anggota PMR harus dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang mendukung pelayanan tersebut. Perekrutan, pelatihan, pembinaan dan mobilisasi anggota PMR telah dilaksanakan oleh PMI Kab.Sinjai.
Untuk mengevaluasi proses rekruitmen, pelatihan, pembinaan anggota PMR yang telah dilaksanakan, maka PMI Kab. Sinjai menyelenggarakan Jumbara PMR Tingkat Kab. Sinjai Tahun 2013 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2013-1 Januari 2014 bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu, Kab. Sinjai, Kegiatan ini dikemas dalam tiga item kegiatan yaitu: Jumpa (Life Skill dan Traveling Kepalangmerahan, kreasi remaja dan peningkatan keterampilan), Bakti (kunjungan panti asuhan,penghijauan, bersih lingkungan) dan Gembira (pentas seni,duta remaja, devile kontingen dan kontingen favorit) .

Unduh file Jumbara PMI Kab. Sinjai dibawah :
  1. Juklak dan Juknis Jumbara Sinjai 2013
  2. Biodata Peserta Jumbara Sinjai 2013
  3. Formulir Jumbara Sinjai 2013

Abd. Fattah,S.Pd
Staf Diklat dan Relawan  PMI Kab. Sinjai

Share this article :

 
  • JUMBARA PMI KABUPATEN SINJAI 2013, 28 DESEMBER 2013 s/d 1 JANUARI 2014
MARKAS KABUPATEN SINJAI :
Jl. Mading No. 8, Kel. Balangnipa Kec. Sinjai Utara
Telp. 0482-21881, Kode Pos. 92611, E-Mail : pmisinjai@yahoo.com
SETETES DARAH ANDA, NYAWA BAGI SESAMA